Sudah Lama Tidak Menulis–Menikmati Hidup Berbeda dengan Bermalasan

Sudah lama tak menulis…seperti kehilangan inspirasi…hehe…padahal tidak seperti ini, yang terjadi adalah…aku terlalu berleha-leha, tidak mengoptimalkan otak dan kemampuan untuk melakukan hal yang lain, termasuk menulis.

Menikmati hidup sangat berbeda dengan bermalas-malasan. Menikmati hidup dapat dilakukan bila kita sudah melakukan kerja keras dan mendapatkan hasil yang memuaskan, sedangkan bermalas-malasan…hehe…rasanya tidak perlu didefinisikan semua orang tahu. Tapi boleh tidak jika aku mendefinisikannya dengan menganalogikannya dengan perasaan bersalah ketika mencuri. Jika kita bermalasan, ada tidak sebuah perasaan bersalah? Nah, untuk menutupi perasaan bersalah itu..lantas dibuatlah pernyataan …aku sedang menikmati hidup.

Jadi geli melihat berita di TV kemarin..PNS mangkir…plus, Walikota Padang yang marah-marah..hihi…mengecewakan, ada atraksi si PNS ga bisa pakai outliner..fiuhh…secara mereka setiap hari bekerja dengan alat-alat ini..mungkin karena mereka grogi dimarahin. Budaya PNS mangkir ini sepanjang hari bisa dilihat, sebenanrya bukan hanya PNS yang mangkir yang harus disorot, banyak kok karyawan di tempat lain seperti itu…termasuk yang aku lakukan saat ini, karena memang pekerjaan belum ada…nah, kalau sudah dalam kondisi seperti ini, muncullah apa yang disebut “mengayem-ayemi” diri sendiri…sedang menikmati hidup, karena kalau pekerjaan pas ada…gila..sibuk bener.

Menyikapi hal tersebut, ada pepatah yang mengatakan, kembalikan segala sesuatunya pada hati, karna hati adalah cermin. Tapi tunggu dulu, yang bisa menjadi cermin adalah hati yang seperti apa? itu yang perlu ditanyakan…dan apakah perlu dijawab?

mm…mungkin waktu pertama kali ngeles, takut-takut, tapi karena teman-temannya juga melakukan hal yang sama,,,hilanglah rasa takut itu…so..apakah lingkungan menjadi pemicunya? lalu bagaimana dengan black swan? 

 

Aku tulis di cerita selanjutnya saja ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s