pensil

PENSIL
Saya hanya ingin menggunakan satu kata itu sebagai judul. Pensil…dan saya akan melanjutkannya dnegan “pensil si ajaib”.
JIka kau tahu sesuatu….sesuatu yang menyangkut hal besar, yakni luar angkasa, NASA, pesawat ulang-alik, tanpa gravitasi, penelitian tingkat tinggi….namun jawabannya adalah sesuatu yang sangat simple dan sederhana…PENSIL.
Pada awal penerbangan manusia ke luar angkasa pertama kali, hal yang akan dilakukan adalah penelitian. Dalam penelitian mendasar apapun, hal yang harus dilakukan adalah mencatat. Mencatat yang paling mudah adalah dengan tulisan tangan. Hal mnengejutkan didapatkan para astronot, pulpen dan ballpoint mereka macet, tidak keluar tintanya dan tidak dapat digunakan untuk menulis. Berita ini cukup menghebohkan sehingga peneliti Nasa kemudian mencari alat tulis yang paling sesuai untuk pesawat luar angkasa.
Ball point tidak dapat keluar tintanya karena tidak ada tekanan, sistem kerja ballpoint adalah, harus dalam posisi tegak lurus sehingga tekanan yang diberikan memadai dan tinta pun keluar. Jika di tempat tanpa gravitasi, tidak ada tekanan sehingga tinta ballpoint pun tidak keluar.
Setelah meneliti cukup lama, barulah terpikirkan untuk memakai pensil…..ya, karena pensil jelas-jelas berupa benda padat yang dapat digunakan untuk menggores dengan mudah… PENSIL

One response to “pensil

  1. baiklah…akan ada rancangan pulpen anti gravitasi…dimana tinta akan tetap keluar walaupun tidak ada gravitasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s