Menikahlah kamu maka kamu akan merasa tentram (sebuah renungan)

 

 Episode jatuh cinta adalah episode yang paling dinanti oleh banyak orang dalam setiap cerita. Bagaimana kedua insan saling menurunkan ego dan mengatakan “duhai cintaku, sayangku, lepaskanlah…seluruh cintamu, rindumu, tulus hatimu..” nah menurutmu inikah esensi cinta itu? Meluruhkan asa pada yang dicinta. Hal ini yang diajarkan dalam agama bahwa kekasaih utama kita adalah Allah, yang kepadanya kita bisa mengadu banyak dan menceritakan apa saja tanpa merasa takut akan terbongkar, merasa aman dan nyaman bersamanya…itulah esensi cinta.

Pagi ini saya bertorika kepada temanku, seorang calon dokter, teman SMU ku. Setelah semalam saya memakai custom message “putus asa” di YM (yah semalam saya ngeblank—bingung—dan hampir putus asa). Teman saya bertanya, “ada apa ini, kok putus asa??itu tulisan di offline messagenya”, dan saya balas…”fiuh..entahlah, saya sedang berpikir bahwa semakin lama hidup ini semakin sulit, semakin dewasa, tanggung jawab yang dipikul juga semakin berat…susah sekali menjadi dewasa, mungkin karena baban hidup yang semakin berat inilah maka Allah memerintahkan untuk menikah, sehingga setiedaknya beban hidup bisa dibagi berdua, karena sesungguhnya manusia itu memiliki perasaan, dan dengan memainkan perasaan maka hidupnya akan menjadi berwarna dan berasa”.

Teman saya hanya berkomentar, mellow sekali….

Catatan Hati

Dalam setiap asa yang kita batin, itulah catatan hati…catatan yang akan membuat kita tergerak melakukan sesuatu yang cenderung pada catatan tersebut.

Dalam satu titik saya pernah merasa sangat capek dan ingin tidur, namun ternyata badan dan mata tidak dapat diajak berkompromi, karena tidak mau terlelap

One response to “Menikahlah kamu maka kamu akan merasa tentram (sebuah renungan)

  1. Terima kasih atas tulisannya ya?

Tinggalkan Balasan

