SUAP

Kalau pagi ini deadline di Koran utama adalah penangkapan anggota KPPU dengan uang cash Rp500 juta (suap skala besar istilahnya)…pagi ini di jalan perlintasan kereta api kalibata saya juga menemukan pemandangan suap skala kecil. Dari sini saya bisa berpikir bahwa ternyata uang seribu rupiah begitu berarti.

Pagi ini saya naik angkot M16 dari Jambul ke empang tiga, pas di perlintasan itu ada polisi mendatangi angkot, di depan pintu sopir meniupkan pluit keras-keras,,,wah..bahaya ini, pasti akan diusir, angkotnya ga boleh ngetem, ternyata polisi ini justru bilang, kereta dari Bogor baru datang dua, sambil tangannya dimasukkan ke dalam mobil dan serr…uang Rp1000 diangsurkan oleh sopir. Kemudian polisi berjalan dan melakukan aksinya…menghalau para penumpang kereta untuk segera masuk ke M16 yang memberinya uang….bebebe…ga ada bedanya sama juru ngetem angkot di perempatan yang membuat macet.

Indonesia….analiisisnya adalah,

1.       polisi memaksa sopir member uang padanya

2.       Sopir minta beckingan dari polisi agar boleh ngetem di tempat itu dengan nyaman karena di situlah penumpang berkumpul (seharusnya sih tidak boleh)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s