resesi

Barusan baca email yang ga sempat dibaca kemaren-kemaren, tentang resesi.

Amerika sedang resesi besar-besaran, biasanya kalo amerika resesi hampir semua dunia juga resesiapakah demikian juga Indonesia??

Sepertinya iya..hal ini memang perlu disadari, bukan hanya oleh pemerintah namun oleh semua rakyat untuk apa??

persiapan, agar kita tidak kaget menghadapi gejolak harga barang…nah proses persiapan ini juga cukup berliku, ada yang mengumpulkan barang-barang, mengepul agar pas harga naik sudah memiliki persediaan, ada yang hanya mikiiiiiirrr terus hingga akhirnya menjadi stress dan hilang akal.

Sebenanrnya kesadaran semacam ini memang penting diberikan kepada masyarakat, namun pemerintah selalu tidak punya sikap tegas atas apa yang harus dilakukan bangsanya secara bersama-sama. Sebaiknya dengan mengetahui kondisi buruk yang akan terjadi, bukan hanya oengumuman kenaikan harga barang dan BBM yang harus diumumkan namun spirit untuk bekerja sama, bergotong royong, berempati, dan berusaha untuk tidak konsumtif harus dibudayakan. Sebuah ironi memang di mana CAREFOUR banyak bertebaran di pelosok Indonesia, padahal di Perancis konon hanya ada 4 toko. Hal ini menunjukkan tingkat konsumerisme rakyat yang begitu parah. Jika pemerintah mau dengan tegas mengajak rakyat untuk hidup sedikit menderita dan berlomba-lomba bekerja kersa, maka tak seharusnya kita ketakutan pada resesi yang akan terjadi.

Bangsa ini adalah bangsa ang makmur dan memiliki banyak sumber daya, dari ilmu ekonomi dan produksi dan semacamnya, bangsa ini sebenanrnya mampu memilki sebuah siklus produksi dan konsumsi yang smooth tanpa ada campur tangan dari pihak lain, terlihat kuno memang namun kesemuanya akan dapt terwujud dengan gotong-royong.

2 responses to “resesi

  1. ternyata di BUlan Oktober ini mulai terasa…dolar naik terus. OBAMA dan Mc Cain saling serang

  2. hari ini metro penuh resesi dan kondisi rupiah terhadap dollar, dan, dan,,,dll…kayanya memang harus banyak2 infak dan sodaqoh deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s